Jumat, 30 Desember 2011

peran divisi kehumasan

Public Relations atau dengan kata lain kehumasan adalah suatu filsafat sosial dan manajemen yang dinyatakan dalam kebijaksanaan beserta pelaksanaannya, yang melalui interpretasi yang peka   mengenai peristiwa – peristiwa berdasarkan pada komunikasi dua arah dengan publiknya, berusaha untuk memperoleh saling pengertian dan iktikad baik ( more, 2005: 6 ).
Humas atau PR senantiasa berkenaan dengan kegiatan penciptaan pemahaman melalui pengetahuan, dan melalui kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan akan muncul suatu dampak yakni berupa perubahan, yang positif (Jefkins,1995: 2).
Tentunya seorang humas harus mampu menjalin hubungan baik dengan publik. Publik disini bisa berarti antar individu yang menjadi sasaran komunikasi, maupun coorporasi yang menjadi partner kerja dari perusahaan yang dibawahi oleh seorang humas tersebut.
Untuk mencapai target sasaran, humas harus mampu berkomunikasi secara sempurna sehingga mampu menciptakan hubungan yang harmonis. Hal itu juga digunakan oleh seorang humas untuk menjaga citra atau nama baik perusahaan dimata masyarakat maupun perusahaan lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar