Selasa, 27 Desember 2011

contoh pidato

PIDATO Corporate Communication Manager PT. Garuda Indonesia
pada Pembukaan Rute Baru Jakarta-Medan
1 September 2010, Kantor Garuda Indonesia Jakarta

Yth. Menteri Perhubungan, Bpk. Freddy Numberi
Yth. President Director Citilink Garuda Indonesia
Yth. Segenap Direksi Citilink Garuda Indonesia
Yth. Manager beserta seluruh staff  Citilink Garuda Indonesia
       Teman-teman Pers serta para tamu undangan yang berbahagia.

Assalamu’alaikum Wr. Wb,
Puja dan puji syukur marilah bersama-sama kita panjatkan kepada Tuhan yang Maha Esa yang telah memberikan limpahan rahmat dan karunianya, sehingga kita dapat hadir di acara ini yaitu pembukaan rute baru Jakarta-Medan-Jakarta dari Citilink Garuda Indonesia.

Sehubungan dengan dibukanya rute baru ini, Citilink Garuda Indonesia meluncurkan armada baru yaitu dengan pesawat Boeing 737-300 dengan kapasitas 146 orang. Rute baru Jakarta-Medan ini untuk memenuhi jalur gemuk, yaitu jalur dengan peluang besar karena peminatnya yang cukup banyak. Rute penerbangan Jakarta-Medan merupakan rute domestik dengan pasar terbesar kedua setelah Jakarta-Surabaya.

Hadirin yang berbahagia,

Rute penerbangan baru ini akan di mulai pada tanggal 1 September 2010 dengan frekuensi dua kali sehari. Penerbangan ke Medan dilayani setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Jakarta (GA 040) pukul 07.00 WIB dan akan tiba di Medan pukul 08.15 WIB kemudian terbang kembali dari Medan (GA 041) pukul 09.45 WIB dan tiba di Jakarta pukul 12.00 WIB. Untuk penerbangan kedua dari Jakarta (GA 042) pukul 12.30 WIB dan akan tiba di Medan pukul 14.45 WIB, kemudian terbang kembali dari Medan (GA 043) pukul 15.15 WIB dan tiba di Jakarta pukul 17.30 WIB.

Anak perusahaan Garuda Indonesia ini sengaja membuka rute ini untuk menyasar pasar menengah ke bawah. Untuk tetap kompetitif, perusahaan jasa penerbangan ini tetap akan meningkatkan inovasi layanan, kenyamanan, dan keselamatan penerbangan serta menawarkan tarif yang murah. Harga tiket Citilink terbilang murah. Meskipun murah, standar keselamatan penumpang terjaga akan tetap terjamin. Sebab Citilink menggunakan standar operasi sebagaimana yang dilaksanakan Garuda.

Upaya lain sebagai inovasi layanan, Citilink memudahkan proses pembelian tiket berupa pembelian online melalui website Garuda Indonesia, dengan tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan penerbangan, ketepatan waktu, serta harga yang terjangkau masyarakat, sesuai dengan semboyan perusahaan, bayar seperlunya.

Dengan membuka rute baru tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan jadwal penerbangan yang cocok, terutama bagi pebisnis, masyarakat yang mengunjungi keluarga, dan para wsatawan. Pembukaan rute Jakarta-Medan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan transportasi udara masyarakat yang ingin bepergian dengan hemat dan sekaligus nyaman.

Hadirin sekalian yang saya hormati,

Demikianlah beberapa hal yang dapat saya sampaikan. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan hidayah-Nya kepada kita sekalian dalam bekerja dan berkarya dimanapun kita berada demi membangun bangsa dan negara, Amin.

Sekian dan Terima Kasih
Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar