Selasa, 27 Desember 2011

contoh naskah MC

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Marilah acara seminar Wirausaha Mandiri pada kesempatan ini segera kita mulai, namun sebelumnya marilah kita bersama-sama memanjatkan puja dan puji sukur kepada Allah swt yang telah memberikan limpahan rahmat berupa kesehatan, keselamatan dan karunianya. Sehingga kita dapat hadir di tempat ini dengan selamat/sehat wal’afiat. Amin.
Yang kedua Sholawat serta salam marilah senantiasa kita sanjungkan kepada junjungan kita Nabi Besar Nabi Muhammat saw. Selanjutnya atas nama panitia, saya menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh hadirin, yang dengan penuh semangat menghadiri seminar ini.
Pada pagi yang berbahagia ini keseluruhan acara tersusun sebagai berikut :
  1. Pembukaan, yang sekaligus telah kami bawakan.
  2. Sambutan dari ketua panitia
  3. Sambutan dari ketua prodi Manajemen
  4. Seminar Wirausaha Mandiri
  5. Penutup
Pada kesempatan yang berbahagia ini pula kami atas nama panitia penyelenggara, menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak, yang telah dengan suka rela ikut membantu baik moril maupun materiil terselenggaranya seminar sehari ini. Semoga amal baik tersebut mendapat balasan setimpal dari Tuhan Yang Maha Pemurah.

Selanjutnya, marilah kita mulai saja acara seminar ini dengan memberikan kesempatan pada acara kedua yakni sambutan dari ketua panitia. Yang terhormat Saudara ........ kami persilahkan.
***** SAMBUTAN *****
Demikian sambutan Saudara ............., terima kasih. Selanjutnya acara ketiga sambutan dari Ketua Prodi Manajemen. Yang kami hormati Bapak ......... kami persilahkan.
***** SAMBUTAN *****
Hadirin sekalian demikianlah sambutan Ketua Prodi Manajemen, Bapak .............. .  Hadirin sekalian yang kami hormati, sampailah kita sekarang pada acara pokok. Yakni Seminar Sehari tentang Wirausaha Mandiri yang akan segera kami serahkan sepenuhnya kepada Saudara Moderator selaku pembawa seminar yang dalam hal ini akan dipegang oleh Saudara Firman.
***** MODERATOR *****
Terima kasih Saudara Firman. Hadirin sekalian yang kami hormati, sampailah kita pada akhir acara yaitu penutup. Marilah acara seminar ini kita tutup dengan bersama-sama mengucapkan Alhamdulillah.
Demikian dari saya ada kurang lebihnya dalam memandu acara, dan jika ada hal yang kurang berkenan kami mohon maaf.

Billahi taufiq walhidayah, Wassalamualaikum Wr. Wb.

1 komentar: